oleh

Warga Dusun Cijambe Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

CIJAMBE-SUBANG – Banyaknya aliran air yang tersumbat menjadi sasaran gotong royong kerja bhakti sosial Warga Dusun Cijambe, Desa/Kec. Cijambe.

Terlihat jelas apresiasi warga melaksanakan pembersihan sampah dan pengerukan untuk memperlancar saluran air di dusun tersebut.

Diungkapkan Kepala Desa Cijambe Dicky Hardiansyah disela-sela gotong royong bersama 30 warga sekitar dan  para tokoh masyarakat kepada Perak, Senin (20/10). “Setidaknya kita berupaya secara rutin agar saluran air tetap berfungsi sebagaimana mestinya,” ucap Dicky.

Ditambahlannya, tak dapat dipungkiri salah satu upaya mengantisipasi genangan air di sebuah kawasan pemukiman, memang harus bersih dan tidak tersumbat. Selain itu kata Dicky bahwa gotong royong ini guna memelihara hasil pembangunan yang ada agar tetap berfungsi optimal.

Sedangkan para tokoh masyarakat Dusun Cijambe mengatakan, kami warga setempat akan berupaya rutin  untuk bergotong royong guna mengantisipasi di musim hujan yang akan datang, hal ini sebagai upaya pencegahan banjir, jangan sampai ada saluran yang tersumbat sampah.
“Alhamdulillah dilaksanakan dan berjalan lancar. Sebagian warga berpartisipasi aktif untuk melakukan gotong royong, terutama saat membersihkan saluran air dan pengerukan lebih dalam,” ungkapnya.

Memang  ada  saluran drainase di Dusun Cijambe yang kondisinya kurang baik karena tersumbat sampah. Namun, Dicky merasa bersyukur mempunyai masyarakat yang masih memiliki jiwa gotong royong yang kuat.

“Dengan gotong royong ini kami bisa membuang sampah yang menyumbat saluran air, seperti di sebelah kiri jalan raya pas bawah jembatan yang penuh sampah. Hal itu untuk mencegah genangan air usai turunnya hujan dan mencegah kebanjiran,” tandas Dicky.  B. Kurniawan

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed