oleh

TPK PNPM Pasirhuni Cimaung Bangun Madrasah

KAB. BANDUNG – Masyarakat Kp. Bangreung Rt 03/ Rw 03 Desa Pasirhuni Kec. Cimaung Kab. Bandung, saat ini merasa bersyukur karena bangunan madrasah yang selama ini didambakan, telah terealisasi. Hal itu berkat bantuan PNPM Mandiri Perdesaan TA 2014 yang diterima Desa Pasirhuni sebesar 119.836.200 dan swadaya masyarakat 5.051.100. Dengan adanya bantuan tersebut, dan juga berkat koordinasi semua pihak, bangunan madrasah telah dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Ketua TPK PNPM Desa Pasirhuni Kec. Cimaung Kab. Bandung Uep Sopandi, saat ditemui di lokasi bangunan madrasah , kepada Perak menjelaskan, bahwa apa yang selama ini didambakan masyarakat, berkaitan dengan pembangunan madrasah telah terealisasi. Keseluruhan pengerjaan pembangunan madrasah dilaksanakan oleh TPK dan warga masyarakat. Diakui oleh Uep Sopandi bahwa bantuan yang diterima, dimanfaatkan dan dipergunakan secara maksimal, juga transparan. Hal itu dilakukan untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat melalui anggaran PNPM. Masyarakat juga sangat respon dan turut serta dalam pembangunan madrasah, sehingga pengerjaannya cepat selesai,  dan dapat dipergunakan masyarakat, juga disesuaikan dengan juklak dan juknis yang telah diterapkan, “Alhamdulillah, madrasah yang selama ini didambakan masyarakat, saat ini telah terlaksana, dan dapat dipergunakan,” katanya.

Seorang warga masyarakat Kp. Bangreung Rt 03 Rw 03 Desa Pasirhuni, Aan Darwati kepada Perak menyatakan salut atas kinerja TPK PNPM Desa Pasirhuni yang bertanggung jawab penuh terhadap pelaksanaan Madrasah. Hal itu terlihat dari pantauan dan monitoring langsung dari Ketua TPK, dimana setiap hari ada di lokasi. Bukan hanya itu, Ketua TPK juga langsung ikut bekerja dengan para pekerj. Satu hal lagi yang membuat masyarakat salut kepada TPK, bahwa kursi yang di sediakan di madrasah, seperti kursi perguruan tinggi “Bangunannya megah, kursinya juga mewah,”katanya tersenyum. ( TEPU/ ASEP )

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed