oleh

SUSI ASLI PITUIN PUTRA PANGANDARAN JADI MENTRI

Ciamis-Sejak duduk dibangku smp,Susi Pudjiastuti, pengusaha sukses asal pangandaran yng kini menjadi menteri Kelautan dan Perikianan di kabinet JokowI- Jk dikenal cerdas dan gigih mengerjakan sesuatu .hal itu di sampaikan Herdis, guru bahasa sunda Susi di SMP 1 Pangandaran .”saya sebagai gurunya sangat bangga ,ibu Susi memang dari waktu sekolah juga dikenal pintar ,selalu beesemangat dan gigih,”ungkapnya yang kini sudah pensiun saat berbincang dirumahnya,herdis mengayakan di sekolah,susi terlihat menonjol diantara temab-temanya.”dia selalumendapatkan rengking terbaik .(dia) cerdas dan rajin ,ungkapnya kpd perak.
Seingat herdis ,sysi juga gemar membaca buku dari mta pelejatan sekolah,ilmupengetahuan hingga buku bercerita .” dia gemar sekali membaca ,bisa dibilang ktu buku .keingintahuannya sangat besar  jalau belum tahu terus berusaha nyari tahu,”tuturnya
Herdis mengatakan selain pintar ,susi juga aktip menngikuti ekstrakurikuler”kalau pramuka ibu susi iru kelihatan paling aktip . semangatnya mengalahkan siswa-siswa lain.
Memang orangnya suka dengan kegiatan lapangan ,” ungkapnya
Meskipun tipikal sosok yang tegad dan kritis ,susi anak yang sopan ,” hormat sama guru dan teman dan juga tidak sombong.
Sampai sekarang kalau ketemu suka nyapa ,tidak membeda-bedakan orang,” sambungnya.
Diapun mengaku masig menjalin silahturahmi dengsn  pemilik susi air tersebut  .
” tiap tahun saya ketemu .kslau kerumahnya baik banget,segala macam makanan di twarin ,
Herdis mengatakan kedekatan emosional dengan keluarga susi sudah terjalin sejak dis mengemban tugas sebagai guru.
Saya kenal susi sejsk usianya masih lima tahun,kerena dulu saya pernah kos di rumah orang tuanya,” kata dia.
Dikatakan herdis ,walaupun sisi tidak sempat menyelesaikan sma ia meyakini muridnya itu mampu bekerja dengan bauk ,” ibu susi itu pada dasrnya sudah pintar ,belajar,dan mencari ilmu itu kan bisa dimana-mana .(asep akash)

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed