oleh

Sosialisasi Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

JALANCAGAK SUBANG – Dalam rangka sinkronisasi program-program percepatan penanggulangan kemiskinan, Kesos Kecamatan Jalancagak dan TKSK mengadakan acara ″Sosialisasi Program Penanggulangan Kemiskinan″, Rabu (29/10/2014).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi program dan pelaku penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Jalancagak, khususnya pada bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial. Selain itu, kegiatan ini ditujukan juga untuk membentuk kesepahaman, keselarasan, komitmen dan konsistensi terhadap prioritas pelaksanaan program-program penanggulangan  yang dilaksanakan pada tahun 2014.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Aula Kecamatan Jalancagak ini dibuka langsung oleh Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKSK) Kecamatan Jalancagak Asep Koswara sekaligus memberikan sambutannya.

Asep  menegaskan pentingnya sinkronisasi program-program penanggulangan kemiskinan di Kecamatan Jalancagak serta penguatan kelembagaan TKSK kecamatan sebagai bagian yang sangat penting dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Jalancagak Dede Badriyah, AMKB, Kesos Kecamatan Jalancagak Dewi dan Kades se-Kecamatan Jalancagak serta jajaran aparatur desanya.

Dalam memberikan sambutannya, Dede memaparkan mengenai Program BPJS Kesehatan bahwa setiap kepala keluarga diharapkan memiliki BPJS karena program pemerintah tersebut sangat penting.

Dede menambahkan, pihak puskesmas dalam memberikan pelayanan disesuaikan dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pihak BPJS. Menurutnya, hal itu bukan berarti SKTM tidak difungsikan lagi, tetapi kebanyakan dimanfaatkan oleh orang kaya yang mengaku miskin. “Dia datang bawa mobil, gelang emasnya banyak, tapi mengaku pasien SKTM,” cetusnya disela-sela sambutannya.

“Alhamdulillah, Puskesmas Jalancagak memiliki poking sendiri untuk menangani penyakit DBD  dan saya siap melayani pasien-pasien SKTM dengan pelayanan secara optimal,” tandasnya.

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed