oleh

Peringati Hari Kesehatan Ke-52 Dinkes Purwakarta Adakan Donor Darah

PURWAKARTA – Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional ke-52 tahun 2016 dinas kesehatan kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor dinas tersebut selalu dilakukan rutin setiap tahun. Seluruh pegawai di j aj a ran dinas ke s eha tan turu t berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

Ditemui seusai mendonorkan darahnya kepala bidang pelayanan dan kesehatan dinas kesehatan kabupaten Purwakarta Rudi Hartono kepada wartawan menuturkan, kegiatan donor darah seperti ini untuk lingkungan Dinkes selalu rutin dilakukan setiap tahun terutama dalam memperingati hari kesehatan nasional.

Seluruh pegawai dari dinkes dan pegawai Puskesmas di seluruh kabupaten Purwakarta turut berpartisipasi mendonorkan darahnya, “Kegiatan donor darah di lingkungan Dinkes selalu kami adakan setiap tahunya, apalagi ini kegiatan kami lakukan dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional yang ke-52 tahun ini, dan alhamdulilah walaupun tidak seluruhnya namun partisipasi dari pegawai yang mendonorkan darahnya sangat banyak dan semoga kegiatan kemanusiaan ini bisa membantu sesama yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu kepala unit PMI RSUD Bayu Asih Dr. Fatah mengatakan, jajaranya selalu aktif menjemput bola untuk melakukan kegiatan donor darah di tempat. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan darah di kabupaten Purwakarta agar selalu tercukupi, “Agar ketersediaan darah yang kami miliki selalu tersedia kegiatan jemput bola Seperti saat ini contohnya kami datang ke Dinkes untuk melakukan donor darah selalukami lakukan,” terangnya.

Dijelaskanya, ketersediaan darah untuk kabupaten Purwakarta selama ini memang telah terpenuhi dalam arti tidak pernah Purwakarta mengalami kekurangan stok darah untuk pasien yang membutuhkan tranfusidarah, hal tersebut dikarenakan pendonor aktif di Purwakarta saat ini cukup banyak apalagi ditambah dengan Dinas dan instansi yang sering melakukan kegiatan donor darah di tempatnya masing-masing. Justru pada bulan juli yang lalu ketersediaan darah di Purwakarta sangat melimpah.

“Kami pernah mengalami overstok darah pada bulan Juli yang lalu sehingga kami bisa membantu kabupaten Subang yang kebetulan saat itu membutuhkan ketersediaan darah” jelasnya.

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed