oleh

Pencurian Listrik Di Pasar Malam Pasirbungur

PURWADADI – Pemilik usaha pasar malam di lapang sepak bola Bermar Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang bekerjasama dengan oknum petugas PLN diduga nekad mencuri listrik dengan cara menyambungkan kabel ke sebuah tiang istrik milik Perusahaan Listrik Negara(PLN).

Me nurut keterangan H. Wawan atau yang akrab disapa H. Odong tokoh masyarakat setempat, kepada Perak menuturkan dirinya merasa khawatir dengan adanya pencurian listrik tersebut,karena akan berdampak konsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran.

“H arusnya pihak PLN melakukan pengawasan, ironisnya justru oknum petugas PLN Purwadadi ini malah turut serta dan membantu, ini juga kan dapat merugikan Negara, apalagi dampaknya akan kemasyarakat sekitar bis a kebakaran,” tuturnya,senin (28/11/2016).
Padahal Pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat tidak  melakukan pencurian listrik, seperti tertuang dalam Undang­U ndang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2002 tentang Ketenagalistrikan. Pelaku pencurian listrik dapat dikenai hukuman denda maksimal sebesar Rp500.000.000,- dan hukuman pidana maksimal lima tahun. Se lain itu,pelaku juga dapat dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan sanksikurungan maksimal tujuh tahun penjara, pungkasnya.

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed