oleh

Mutasi dan Rotasi Tunggu Provinsi

KBB-Menanggapi keluhan masyarakat terkait mandeknya rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asisten Daerah III Bidang Adiminstrasi dan Kepegawaian, Maman Sulaeman mengatakan, tersendatnya proses mutasi dan rotasi disebabkan pihaknya masih menunggu keputusan Ketua Baperjakat Provinsi Jawa Barat.

“Sekarang untuk mutasi orang terutama Eselon 2, ketika usulan disampaikan, maka Sekda sebagai ketua Baperjakat KBB harus ekspose di depan Baperjakat Provinsi. Dia harus menerangkan alasan kenapa orang tersebut dimutasi atau rotasi,” kata Maman saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Menurut Maman, Sekda KBB telah melakukan presentasi tersebut. Namun, hingga kini pihaknya belum menerima hasil keputusan tim Baperjakat Provinsi.

“Usulan rotasi dan mutasi tentu dari Bupati. Untuk Eselon 2, ada proses yang harus ditempuh dan tidak membutuhkan waktu yang sebentar, karena harus ada pertimbangan kepangkatan dan kapabilitasnya,” terangnya.

Sementara untuk pegawai Eselon 3, lanjut Maman, dikerjakan oleh tim Baperjakat internal. Dengan kata lain, tambahnya, ada mekanisme waktu yang harus ditempuh.

“Mungkin Gubernur sedang sibuk. Ada kota lain juga yang belum diserahkan kembali. Jadi tidak benar jika kita dituding memperlambat proses mutasi,” jelasnya.

Selain itu, Maman juga membantah terkait adanya isu transaksi jabatan dalam rangkaian proses mutasi. “Tidak ada main uang, nama calon juga sudah diserahkan. Boleh saja orang beranggapan apa saja, tapi ‘kan boleh dibuktikan, bahwa yang disampaikan mereka tidak benar. Kalau keputusan sudah turun, secepatnya BKD akan melakukan pelantikan. Paling hanya sehari,” tegasnya. Ferry/Andri

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed