oleh

Kota Cimahi Berkomitmen Meningkatkan Pembangunan Bidang Kesehatan

CIMAHI – P emerintah Kota Cimahi berkomitmen meningkatkan pembangunan di segala bidang termasuk bidang kesehatan. Komitmen dimulai dengan membangun budaya kelurahan siaga melaui mekanisme pemberdayaan kecamatan, kelurahan serta masyarakat.
Hal tersebut dikukuhkan saat Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tingkat Kota Cimahi yang dilaksanakan pada Jum’at kemarin di selasar Gedung B Pemkot Cimahi, jln. Rd. Demang Hardjakusumah.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Cimahi Muhamad Yani dalam sambutannya mengatakan kota Cimahi berkomitmen meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan.

“Kota Cimahi terns berkomitmen meningkatkan pembangunan dibidang kesehatan yang dilaksanakan secara bersama-sama leh pemerintah, swasta dan masyarakat secara integratif dan sinergis,” katanya.

Dikatakan dia, pengembangan kota sehat yang merupakan pembangunan kota s e c a r a berkelanjutan lebih menekankan pada dampak dari pembangunan yang tidak menimbulkan a t a u mengakibatkan degradasi lingkungan fisik dan tidak membahayakan dari sisi kesehatan.

“Konsep tersebut merupakan bagian yang terintegrasi dalam rencana pembangunan yang berkelanjutan dengan memperhatikan faktor fisik, ekonomi, sosial dan budaya setempat,”ujar Yani.

Dipaparkan Yani, Kota sehat pada dasamya memiliki kondisi kota yang bersih, nyaman, daman dan sehat untuk dihuni penduduk. Capaiannya bisa melalui penerapan beberapa tatanan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati pemerintah dengan masyarakat.
Seperti yang dilakukan Kota Cimahi, kota otonom ini sudah memiliki kawasan permukiman sarana dan prasarana sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri dan kehidupan sosial yang sehat.

“Dalam perjalanan kita hams selalu meningkatkan kreatifitas dan menciptakan inovasi-inovasi barn dalam meningkatkan kota sehat baik kualitas maupun kuantitas dalam penerapan setiap tatanan sesuai dengan kondisi Kota Cimahi,” kata dia. □Harold

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.