oleh

Koramil 1123/Cisewu Baktikan Diri Kepada Masyarakat Cibengang

Garut Selatan-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-69 Tahun 2014,  Komando Rayon Militer 1123/Cisewu bahu membahu bersama masyarakat Kampung Cibengang Desa Mekarsewu Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut melaksanakan pembangunan berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 800 meter

Kegiatan ini dilaksanakan sehari setelah perayaan Hari Ulang Tahun TNI 69 tepatnya pada hari senin 6/10/14 dan langsung pimpin oleh Danramil 1123/Cisewu (Kapten Inf. M. Hendi) dengan menurunkan anggotanya bersama masyarakat setempat yang setiap harinya terjadwalkan sebanyak 10-15 orang personil anggota Tentara Nasional Indonesia yang bertugas di Koramil 1123/Cisewu berbaur dengan anggota warga masyarakat dan ditambah unsur-unsur dari pemerintah dan lembaga Desa Mekarsewu.

Kegiatan ini Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeriahkan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia Ke-69 tahun 2014 ini, terutama kegiatan yang bergerak dibidang sosial atau karya bhakti TNI, dengan dasar kebutuhan hasil usulan masyarakat yang mengharapkan terpenuhinya kebutuhan sarana transportasi berupa peningkatan kafasitas jalan Desa, maka kami telah berbaur bersama dengan mereka untuk melaksanakan kegiatan ini, dan ini merupakan salah satu wujud manunggalnya Tentara Nasional Indonesia bersama masyarakat.  Ungkap Kaften Inf. M. Hendi di ruang kerjanya.

Berkaitan dengan sumber dana yang dipergunakan dalam pembangunan jalan desa ini, M. Hendi menerangkan bahwa dana ini bersumber dari Pemerintah Kabupaten Garut dan Korem Garut, yaitu berupa bahan material termasuk aspal, sedangkan pihak kami KORAMIL 1123/Cisewu hanya mengurusi sebagai pelaksananya saja. sehingga jika dijumlahkan antara bahan yang ada dan jumlah swadaya (tenaga) ini diperkirakan melebih dari 125 juta.

Disamping kegiatan karya bhakti ini, masih ada kegiatan lain yang berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia berupa pertandingan catur di Kecamatan Talegong dan pada tanggal 25/10/2014 di Desa Cisewu Kecamatan Cisewu akan digelar adventure motor trail dengan nama kegiatan “One Day Adventure” atas kerjasama antara KORAMIL 1123/Cisewu, Muspika Cisewu dan komunitas Motor Trail Cisewu yang menamakan dirinya MACAN (Motor Trail Cisewu Adventure) serta PK-KNPI Kecamatan Cisewu

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed