oleh

Kades Banjarsari Realisasikan Dana Desa Untuk Benahi Infrastruktur

KAB. BANDUNG – Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung terns berupaya mempercepat pembangunan di berbagai bidang, diantaranya sebagai skala prioritas adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan komunikasi dengan berbagai pihak. Modal utama dalam penyampaian program pembangunan adalah kesepahaman dan dapat dipahami semua pihak.

Desa merupakan tingkatan pemerintahan yang terendah namun posisinya sangat strategis karena berhubungan langsung dengan warganya karena itu keberadaan sarana dan prasana ( sarpras) yang layak pakai sangat didambakan adanya oleh warga desa. Sebab warga di pedesaan juga mempunyai hak yang sama dengan warga di perkotaan untuk bisa menikmati hasil kemerdekaan berupa pembangunan di segala bidang, karena itu sudah selayaknya pemerintahan pusat khususnya Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung bisa memberikan bantuan program pembangunan, demikian pula yang terjadi di desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung dimana desa ini telah mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah.

Sunarya Syafaat selaku Kepala Desa Banjarsari saat ditemui Perak baru-baru ini di lokasi lapangan kerja, mengatakan, “Memang benar Desa Banjarsari telah mendapatkan bantuan program pembangunan seperti bantuan dana desa dan ADPD tahun 2016 tahap pertama” jelasnya, adapun bantuan DD dan ADPD tersebut menurut ketua LPMD selaku ketua pelaksana Bantuan dana desa tahun 2016 di Desa Banjarsari yang di dampingin Kadisnya.

Anggaran tersebut dialokasikan untuk membangun pembangunan jalan desa, jalan kebun,jalan gang kendaraan operasional desa. Sunarya memaparkan tujuan program pembangunan tersebut adalah untuk mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sarana-sarana tersebut menurutnya dinilai sangat berguna dan manfaat bagi masyarakat yang melaksanakan berbagai aktivitas seperti usaha perdagangan, pertanian dan home industri.

Masyarakat juga bisa menikmati serta memanfaatkan kendaraan operasional untuk kepentingan aparatur pemerintahan desa dalam melaksanakan kegiatan tugas kinerjanya maupun kepentingan lainnnya yang berurusan dengan kinerja pemerintahan desa juga masyarakat” ucapnya. Lebih lanjut Sunarya berharap ke depannya bantuan DD dana desa terse but bisa berlanjut karena masih banyak (Sarpras) di Desa Banjarsari yang perlu dibangun.

Kami siap untuk melaksanakannya dengan maksimal demi meningkatkan taraf hidup masyarakat Banjarsari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Daftar Bantuan Dana Sosial (Bansos) Bulan Ramadhan Terbaru 2022

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.