oleh

Forum Warga dan Wartawan Garut Selatan Widia Triana “ Ganti Kepsek SMPN Satu Atap 2 Caringin Garut

GARUT – Terkait pemberitaan di Media Peduli Rakyat, Edisi 110 Minggu ke III, Tahun ke VI dengan Judul “Kepsek SMPN Satu Atap 2 Caringin Garut Jarang Masuk, mendapat tanggapan serius dari tokoh masyarakat, juga pemerhati pendidikan di daerah Garut Selatan. Mereka semua sangat menyayangkan sikap dan perilaku Kepsek Kepsek SMPN Satu Atap 2 Caringin, Drs Dudung Romli, M Pd yang jarang masuk sekolah, hanya 1 sampai 2 sekali sebulan, itupun saat pencairan Dana BOS.

Ketua FORWAGAS ( Forum Warga dan Wartawan Garut Selatan ), Widiatriana, yang akrab di panggil Kang Didit, saat diminta komentarnya berkaitan dengan kinerja Kepsek Dudung, kepada Perak menyatakan keheranannya dan kekecewaannya atas kinerja dan sikap Kepsek Dudung yang jarang masuk sekolah. Sebagai Ketua Forwagas, dia punya tanggung jawab moral terhadap setiap apapun yang terjadi di daerah Garut Selatan, apalagi kalau menyangkut dunia pendidikan. Ditekankan oleh Didit, bahwa pendidikan itu bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa, juga menempah akhlak dan moral anak didik kearah yang lebih baik. “Kalau Kepala Sekolahnya juga jarang masuk, bagaimana proses KBM, juga prestasi siswa di sekolah,” katanya heran.

Lebih jauh Didit menjelaskan, bahwa Kepsek juga adalah guru, hanya diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekola. Kepala Sekolah juga punya beban mengajar, apalagi beliau sudah menerima gaji sertifikasi. Beliau berharap agar instansi terkait khususnya Dinas Pendidikan, juga Bupati Garut agar tanggap dan mengadakan evaluasi terhadap kinerja Kepsek Dudung. Bila perlu, ganti Kepsek Dudung yang sepertinya tidak peduli terhadap pendidikan khususnya masyarakat Garut Selatan. Sebelum terjadinya nanti konflik di lapangan,  sudah seharusnya Bupati Garut, khususnya Kepala Dinas Pendidikan Garut mengambil langkah-langkah konkrit atas sikap, perilaku dan kinerja Kepsek Satu Atap 2 Caringin, Drs. Dudung Romli M. Pd. yang telah memalukan dan mencoreng citra pendidikan “Ganti Kepsek Dudung dengan Kepala Sekolah yang lain, yang lebih peduli terhadap dunia pendidikan,” tegasnya.  ( TEPU/ ASEP/ DIDIN )

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed