oleh

Desa Santosa Kec. Kertasari Peringati Tahun Baru Islam

KAB. BANDUNG – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1436 H, Desa Santosa Kec. Kertasari Kab. Bandung mengadakan kegiatan-kegiatan festival seni islami  yaitu : Lomba Festival Shollawat Nabi, Pembacaan Asmaul Husna, dan juga kegiatan Gebyar Seni Islami. Adapun kegiatan tersebut melibatkan semua Rw yang ada di seluruh wilayah Desa Santosa Kec. Kertasari.

Kepada setiap juara diberikan hadiah berupa piala dan piagam. Khusus untuk juara 1,2,3 dari setiap lomba diberikan

 Pjs Kades Santosa Darojatun SIp

piala dan piagam, sementara untuk semua peserta diberikan piagam. Disamping itu, khusus untuk juara diberikan uang pembinaan . Untuk Juara 1 diberikan  1 juta, Juara 2, 750. 000, Juara 3 sebesar 500. 000. Bukan hanya itu, untuk semua masyarakat, telah disiapkan door prize sebanyak 120 buah.

Kepala Desa Santosa Kec. Kertasari Kab. Bandung, Darojatun. SIp, saat ditemuai di sela-sela kegiatan, kepada Perak menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan kedua selama dia menjadi Pjs Kades Santosa. Disamping mempererat tali silaturahmi sesama warga masyarakat, diharapkan juga kegiatan tersebut dapat menimbulkan dan menanamkan rasa cinta terhadap Allah SWT. Dengan demikian, masyarakat dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Diakui oleh Kades Darojatun, untuk lebih memeriahkan kegiatan Festival, khusus untuk juara dan seluruh pesrta diberikan piala dan piagam. Disamping itu juga, panitia telah menyiapkan doorprize sebanyak 120 buah. “Bukan piala dan piagam yang paling utama, tapi menanamkan rasa cinta seluruh masyarakat  Desa Santosa Kepada Allah SWT, dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, “tegasnya

Beberapa warga masyarakat yang ditemui saat kegiatan kepada Perak mengungkapkan rasa salut dan kagum terhadap Kades Darojatun. Meskipun baru sebagai Pjs Kades Santosa, tetapi telah banyak perubahan signifikan di Desa Santosa. Bukan hanya pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan di bidang moral dan akhlak. Bagi masyarakat, keberhasilan pembangunan tanpa dibarengi dengan pembangunan moral dan akhlak, akan sia-sia. Justru karena itu, apa yang telah dilaksanakan oleh Kades Darojatun merupakan nilai plus dimata seluruh masyarakat Santosa. Mereka berharap dan berkeinginan agar Pjs Kades Santosa, Darojatun, Slp tetap dapat menjadi Kades Santosa nantinya. “ Kalaupun nantinya dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa, kami akan mendukung dan memilih beliau, yang telah terbukti memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Santosa, “ Kata mereka.

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed