oleh

Desa Malasari Cimaung Maksimalkan BANGUB

KAB. BANDUNG – Bantuan Gubernur ( Bangub ) yang diterima oleh Desa Malasari Kec. Cimaung Kab. Bandung, sebesar 100 juta rupiah, dipergunakan untuk pembangunan jalan untuk RW. 01 sepanjang 1500 meter, RW. 02 sepanjang 1300 meter, dan RW. 03 sepanjang 1350 meter. Keseluruhan pengerjaan jalan tersebut melibatkan seluruh elemen masyarakat. Baik itu unsur dari Pemerintahan Desa, BPD, LPMD, RW, RT, dan tokoh masyarakat. Masyarakat semua turut serta dan ambil bagian dalam kegiatan tersebut, baik dalam pengerjaan maupun dalam hal penyediaan akomodasi.

Kepada Desa Malasari Kec. Cimaung Kab. Bandung, Asep. Basuki saat ditemui di lapangan, kepada Perak menjelaskan, bahwa bantuan Gubernur yang diterima baru-baru ini sebesar 100 juta diperuntukkan bagi RW. 01, RW. 02 dan RW. 03. Hal itu dilakukan karena keperluan untuk perbaikan jalan tersebut dirasa sangat mendesak dan sangat dibutuhkan karena jalan sudah rusak. Hal itu juga dilakukan setelah sebelumnya dimusyawarahkan dengan BPD, LPMD dan tokoh masyarakat. Diakui oleh Asep Basuki, bahwa bantuan yang diterima langsung dikelola oleh RW dan RT, sesuai dengan kebutuhan masing-masing “Alhamdulillah, jalan untuk RW. 01, RW. 02 RW. 03 telah selesai dilaksanakan, dan dapat dimanfaatkan masyarakat, “katanya.

Lebih lanjut Kades Asep menjelaskan, bahwa untuk kepentingan masyarakat, dia selalu berusaha dan berupaya memberikan yang terbaik. Sebagai gambaran, dia memberikan contoh, untuk RW 07, dia menghibahkan tanah seluas 140 meter untuk keperluan madrasah. Untuk RW. 08 dia menghibahkan tanah seluas 700 meter untuk kuburan umum. Bahkan untuk  wilayah Cibuntu, listrik telah masuk dan dapat dipergunakan oleh masyarakat, padahal sudah ada 4 Kepala Desa sebelumnya, listrik belum pernah bisa dinikmati oleh masyarakat Cibuntu. Baru sekarang ini listrik masuk ke daerah Cibuntu
“ Demi untuk masyarakat Desa Malasari, apapun saya berikan. Bukan hanya harta benda, nyawa sekalipun akan saya berikan demi kemajuan dan kemakmuran warga masyarakat Malasari, “tegasnya.  ( TEPU )

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed