oleh

Bentrokan dua kubu LSM hampir terjadi di Cikampek

 

Cikampek, ( PERAK ),-
Bentrokan dua kubu LSM hampir saja terjadi yaitu antara kubu LSM NKRI dan LSM Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi atau biasa di singkat GIBAS ( 30/10 ) untung keadaan tersebut dapat di kendalikan oleh aparat kepolisian dari Polsek Cikampek di bantu satu peleton Shabara Polres Karawang sampai dengan di turunkannya berita ini, penyebab keributan belum dapat di ketahui dan di duga terjadi kesalah pahaman atau ada nya pihak ke tiga yang sengaja ingin memecah belah kedua LSM tersebut yang sebelum nya dalam keadaan rukun dan damai ini di pertegas oleh pernyataan kedua ketua LSM M. Manin Fauzi dari GIBAS dan Udin Beron dari LSM NKRI kepada PERAK, kami dari awal sudah beraliansi dan sebelum nya tidak ada masalah, untuk permasalahan ini kami sungguh tidak tahu penyebab nya kami menduga mungkin ada pihak ke tiga yang ingin mengadu domba kami ujar mereka.
Untungnya petugas cepat tanggap sehingga bentrokan tidak sempat terjadi dan keadaan bisa segera di kondusifkan dan tidak ada korban dari kedua belah pihak, kami atas nama kedua LSM mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian ujar kedua ketua kepada PERAK.
Menanggapi hal ini Kapolsek Cikampek Kompol Tubagus Ahmad Sofwan. SH menghimbau kepada kedua LSM agar tidak mudah terprovokasi untuk bertindak anarkis dsn bila ada permasalahan selesaikan dengan kepala dingin dan kami pun selaku penegak hukum tidak akan segan untuk mengambil tindakan tegas dalam mengatasi kelompok – kelompok yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat ujar Kapolsek.
Karena kami harus tetap berpegang kepada tiga fungsi yaitu fungsi pembinaan, preventif, dan represif, disamping fungsi pelayanan, perlindungan dan pengayoman untuk itu sekuruh kegiatan yang ada di masyarakat pasti selalu kami monitor, untuk itu bila ada kelompok yang berpotensi mengganggu keamanan akan kita rangkul bila tidak bisa terpaksa kami ambil tindakan sesuai hukum yang berlaku ujar Kapolsek menutup pembicaraan. ( Dennis ).

Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed