GERAK JALAN SANTAI HUT PGRI KE-72 DI KABUPATEN SUBANG

 

Ratusan guru dan siswa dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cibogo ikuti gerak jalan santai dalam rangka HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional yang start dan finis di kantor Kecamatan Cibogo. Rabu (22/11/17).

Kegiatan gerak jalan tersebut diawali dengan tiup lilin oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih didampingi ketua PGRI Cibogo yang juga membuka serta menandai setart gerak jalan santai.

Bupati Imas mengatakan, terkadang kita lupa olahraga karena kesibukan, malas, padahal dengan olahraga bisa menghilangkan penyakit sehingga kesehatan tubuh tetap terjaga.

"Kebanyakan kita suka menganggap enteng gerak jalan, padahal manfaatnya sangat banyak, bisa menghilangkan diabetes dan stamina tubuh yang kuat,"

Bahkan mengenai kesehatan tambahnya, telah mendapatkan penghargaan ODF yaitu tidak buang air besar sembarangan tertinggi nomor 1 di Jawa Barat, karena kesadaran masyarakat dan Dinas Kesehatan menyediakan toilet.

"Yang paling pokok kita tidak mengejar penghargaan tapi kita untuk peningkatan, dari kekompakkan, kemotekaran yang telah dibuktikan dengan telah memberikan beberapa penghargaan, namun semua itu berkat semua," tambahnya.

Bupati suka merasa malu yang disebut mendapatkan penghargaan dan capaian adalah Bupati,  padahal semuanya berkat kerjasama kekompakan orang-orang yang bekerja dilapangan.

Mengenai kesejahteraan, Bupati Imas juga mengatakan sedang berusaha meningkatkan kesejahteraan guru honorer, makanya sedang berusaha meningkatkan PAD agar kesejahteraan untuk masyarakat bisa merata.

"Saya menginginkan kenaikan honor guru ditahun depan, dan untuk sertifikasi insyaallah Desember harus sudah cair, semuanya bisa sejahtera apabila PAD kita bertambah signifikan," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar